Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengembalikan Kode IMEI hp Samung Galaxy v (sm-g313hz) Yang HIiang

Begini Cara Pantau Chat Pasangan Atau Anak Dari Jarak jauh! Gunakan Aplikasi Ini


Aplikasi Sadap WA Memantau Chat Dari Jarak Jauh - Whatsapp bisa dikatakan sebagai salah satu aplikasi perpesanan yang paling populer dan banyak digunakan saat ini. Aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur yang tersedia. seperti, melakukan panggilan video grup, mengirim file dalam berbagai format dan banyak lainnya.

Banyak yang mengandalkan aplikasi ini untuk menjalin hubungan. Namun, terkadang dalam sebuah hubungan sering kali ada percikan kecemburuan atau kecurigaan.

Untuk itu pada review kali ini kami akan merekomendasikan Aplikasi Sadap Wa yang bisa kamu gunakan mengawasi pasangan kita, Anda juga dapat mengetahui  atas pergaulan anak Anda. Dengan siapa mereka berteman dan apa yang mereka lakukan dengan pesan mereka.

Kegiatan memata-matai atau memata-matai pada dasarnya merupakan pelanggaran terhadap privasi seseorang. Namun terkadang ini perlu demi kebaikan kalian yang sedang menjalin hubungan.

Dari pada kamu selalu curiga dengan alasan yang kurang kuat, maka kamu bisa mencoba aplikasi yang akan kita bahas kali ini simak dengan saksama ulasan in ya gays.

Apa Itu Aplikasi Sadap WA?

Aplikasi penyadapan Whatsapp merupakan aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mengetahui isi percakapan seseorang. Dengan cara ini kita juga bisa mengetahui siapa nomor yang sering dipanggil. 

Memang untuk aplikasi penyadapan WA tanpa menyentuh HP korban masih sangat jarang. Dan itupun hanya ada kalangan tertentu yang memilikinya.Salah satu aplikasi yang memiliki kemampuan tersebut adalah Spyware Pegasus yang diproduksi oleh negara Israel.

Anda dapat mengetahui semua isi obrolan WhatsApp. Cukup dengan mengirimkan SMS ke nomor korban, aplikasi ini telah berhasil masuk dan membaca data aplikasi WA Anda.

Bagaimana Cara Donloadnya?

Untuk mendapatkan aplikasi ini anda hanya perlu mengklik tombol hijau yang ada dibawah ini dan masuk ke halaman selanjutnya. Silahkan klik tombol BUKA aplikasi  yang ada di bawah ini agar bisa mendonloadnya. 




___________________________________________________________________________________

Cara Mengembalikan Kode IMEI hp Samung Galaxy v (sm-g313hz) Yang HIiang dan penyebab hilangnya kode imei di h android
Cara mengembalikan kode imei android

Cara paling mudah mengembalikan kode imei hp samsung galaxy v, v plus yang hilang secara tiba-tiba ataupun setelah mengganti kartu perdana. dan penyebab hilanganya kode imei

Tutorial ini saya bagikan berdasarkan pengalaman saya sendiri ketika mendapat passen hp galaxy v, dengan kode Imei yang hilang.

Sehingga tidak dapat melakukan panggilan keluar ataupun mengirim pesan singkat dikarenakan kartu atau sim card tidak terdeteksi.

Cara ini juga bisa anda lakukan ketika smartphone android anda tidak dapat membaca simcard " Simcard tidak terdeteksi masukkan sim card anda" kurnag lebih seperti itu.

Penyebab hilangnya kode IMEI pada hp android lengkap dengan penjelasannya


Ada beberapa penyebab sehingga hilangnya kode imei hp android secara tiba-tiba atau setelah mengganti kartu. diantaranya :

1.  Melakukan Flashing Tidak benar


Mengapa dengan melakukan flashing kode imei hp saya hinga..?
Bukannya flashing itu memperbarui atau mengembalikan hp ke dalam setelan pabrik..?

Perlu anda ketahui bahwa flashing merupakan proses penginstalan ulang sistem oprasi hp android.

Jadi ketika anda melakukan flshing, ada beberapa komponen sistem yang tidak sesui dengan device hp android anda, seperti custom room.

Sehingga dapat mengubah partisi. bakan jika ukuran partisi melebihi kapasiatas aslinya maka CWM/TWRP akan menimpa partsisi lain.

2. Rusaknya Partisi Secro


Apasih  partisi Secro..??

Partisi secro merupakan tempat penyimpanan file yang khusus menangani IMEI dari NVRAM.Bin. sehingga ketika partisi secro mengalami gangguan atau corrupt maka sinyal GSM akan invalid dan menyebabkan smartphone android tidak dapat mendeteksi sim card  dan menerima sinyal.

3. Terlalu sering gonta gati Sim card


Melakukan pergantian sim card secara tidak wajar juga dapat menggagangu kode imei, hal ini berdasarkan pengalaman sya sendiri, karena saya belum menemukan teori mengenai hal ini.

jadi tidak ada slahnaya untuk mengindarinya karna mencegah lebih baik daripada mengobati.

4. Terserang virus


Hp android yang terinfeksi virus bisa menyebabkan hilangnya kode IMEI, dikarenak virus akan menyerang sistem file secro yang sebelumnya telah dibahas.

sehingga kode imei hp tidak terdeteksi atau hialang secara tiba-tiba.

5. Ruskannya OS 


Hilangnya kode imei juga sering terjadi bukan hanya pada perangkat samsung, melainkan semua perangkat juga pernah mengalami hilangnya kode imei.

Hal ini terkadang disebakan oleh  rusaknya OS atau firmware android yang kita miliki.

Cara mengembalikan Kode Ime yang Hilang 


Dari beberapa penyebab hilangannya kode imei, yang sebelumnya telah di bahas di atas, maka anda dapat memperbaiknya sesui dengan gelaja masing.

Pada artikel ini saya hanya membahas terkait penyebab hilangnya kode imei hp sansung galaxy v, v plus dan cara mengembalikannya.

Adpun jika anda menggunkan hp lain sperti asus, lenovo, oppo, vivo anda bisa mencoba cara lain yang sebelumnya telah kami bahas pada link berikut :

Baca: Lima (5) Cara mengembalikan kode IMEI yang hilang 

Mengatasi Kode IMEI samung Galaxy V, Vplus yang hilang

sebelumnya cukup banyak tutorial yang telah saya coba di google namun semunya masih belumbisa mengembalikan kode imei diantaranya:

  • Menggunkan aplikasi chamelephon : Namun cara ini membutuhkan akses root agar aplikasi bisa terintal sehingga cara ini cukup ribet.
  • dengan menggunakan dialup * # 197328640 # atau * # * # 197328640 # * # *, Namun cara kode tersebut tidak berfung si samsung galaxy v,  plus.

dan masih banyak cara-cara yang telah saya coba namun belum membuahkan hasil, sehinga car terakhir yang saya lakukan yaitu :

Dengan melakukan flasshing ulang atau mengintal OS (firmware ) terbaru pada samsung galaxy v, dan cara ini berhasil mengembalikan kode imei yang hilang sebelumnya.

Baca Juga : 4 cara upgrade android ke versi 8.0 terbaru oreo

Cara melakukan Flashing Samsung galaxy v

Sebelum melakakn flashing ada beberapa point yang harus diperhatikan yaitu:
  • Gunakan firmware yang sesui dengan tipe hp anda, yang kami gunakan (sm-g313hz)
  • Gunakan firmware sesui dengan negara hp asal hp anda
Pada kasus ini saya menggunkan fimware bersal dari negara malaysia, sehingga ketika saya mengintal dengan firmware negara indonesia, maka yang saya dapati hp blank white screen dan black screen sperti lcd rusak.


Alat dan bahan flash

Alat dan bahan yang di butuhkan untuk flashing antara lain :
- Firmware malaysia (sesuikan dengan negara asal hp) download
- Usb Driver downlod
- Laptop / komputer
- Odin 3 download
- Kabel usb
Lanagkah Flashing

Sediakan semua alat dan bahan yang di butuhkan
  • extrak dan instal Usb driver
  • extrak file fimware yang telah di download sebelumnya
  • extrak dan jalankan odin 
  • Masuk menu download pada hp samsung galaxy v dengan cara tekan tombol " volume-down + home + power " secara bersamaan
cara masuk menu download samsung galaxy v
  • Sambungkan laptop ke hp dengan kabel usb ,pastikan hp tedeteksi oleh aplikasi odin, dengan melihat pada kolom ID:COM jiak berwarna hijau maka maka perangkat sudah di deksi.
  • Masukkan file firmware yang telah di downlod sesui dengan tipe filenya
Cara Mengembalikan Kode IMEI hp Samung Galaxy v (sm-g313hz) Yang HIiang dengan menggunakan odin 3 dan firmware

  • AP : AP_G313HZDBU0AOD1_CL4626280_QB4567624_REV04_user_low_ship.tar
  • BL : BL_G313HZDBU0AOD1_CL4626280_QB4567624_REV04_user_low_ship.tar
  • CP : CP_G313HZDXU0AOD1_CL4580122_QB4530888_REV04_user_low_ship.tar
  • CS : CSC_OLB_G313HZOLB0AOD1_CL4617936_QB4556881_REV04_user_low_ship.tar

Tunggu hingaa proses selesai, maka nantinya hp akan restar sendiri, kemudian cabut kabel usb, dan tutup aplikasi odin tadi.

Setelah itu maka hp samsung galaxy v kembali normal dan kode imei kembali terdeksi seperti semula.

Semoga berghasil dan sukses, sekian tutorial dari kami tentang "Cara Mengembalikan Kode IMEI hp Samung Galaxy v (sm-g313hz) Yang HIiang" Semoga bermanfaat.

Jika ada suatu hal yang tidak dimengerti silahkan tanyakan di kolom komentar,.

Baca juga :