Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Paling Mudah membuka kunci Pola oppo yang lupa

Cara membuka kunci pola oppo yang terkunci danlupa password

"Cara Paling Mudah membuka kunci Pola oppo yang lupa " Bagaimana cara membuka perangkat oppo yang terkunci dan Recoveri mode pun ikut terkunci pada smartphone android OPPO F3, F1 Plus, A37, A39,  F5.

Mungkin tidak asing lagi bagi kita ketika melihat sebuah smartphone yang terkunci dengan menggunakan pola atau atupun sandi.

Dan biasanya  pengaman ini digunakan hanya untuk mengunci layar home scrent agar tidk bisa di buka oleh orang lain.

Namun bagaimana jadinya jika bukannya home sceren saja yang terkunci namun Recovery mode pun ikut terkunci.

Lalu bagaiman jika kita lupa sandi ataupun pola..? Biasanya untuk menghilanngkan sandi home scren cukup dengan melakukan fictori risest melalui rocovery mode.

Namun bagaimana jadinya jika Recovery mode pun ikut terkunci. sedangkan cara untuk melakukan riset harus melalui recovery mode.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini admin ingin berbagi tips dan cara membuka kunci layar oppo dan rocovery mode yang ikut terkunci.

Pada dasarnya tutorial ini tidak hanya berlaku untuk smartphone android oppo saja akan tetapi untuk semua jeni smartphone seperti samsung, vivo, xiomi,sony, dan samrtphone sejenisnya yang menggunkan android.

Pengalaman Kasus Oppo Terkunci

Pada kasus kali ini saya memiliki sebuah hp oppo yang terkunci, kemudian saya mencoba untuk membukanya engan menggunkan metode wipe data fictory reset namun hal itu tidak membuahkan hasil.

Karna untuk masuk ke metode Recovry mode android pun masih membutuhkan pola, karna kunci Pattern Lock OPPO masih terkunci.

Untuk dapat melakukan wipe data fictory riset maka saya harus menghapus kunci Pattern Lock terlebih dahulu.

Jadi bagimana cara membuka atau menghpus Pattern Lock oppo agar bisa melakukan riset...?
Mungkin ini adalah masalah yang sedang anda alami.

Anda dapat menghapus Patern Lock OPPO F1,F3,A37 dengan saangat mudah tanpa harus mengunduh fimwere atau membawa hp anda ke sercvice center, dan anda tidak akan mengeluarkan biaya sepeser pun.

Anda, hanya cukup mendownload softwere atau aplikasi di bawah ini dan menginstalnya di perangkat laptop atau komputer anda.

Adapun cara dan langkah-langkahnya akan saya pandu di bawah ini lengkap beserta gambar sehingga anda bisa membuka kunci pola ataupun sandi smartphone oppo anda.

Mungkin anda masih bingung dengan apa sih pattern lock scren..?
Pattern Lock adalah sebuah pengaman sistem oprasi yang membatasi akses lansung ke perangkat yang menggunkan kombinasi gerakan tertentu. (Wikepedia)

Baik lansung saja kita mulai, Untuk menghapus Patern Lock di perangkat oppo anda, maka ada beberapa bahan yang harus anda sediakan terlebih dahulu antara lain sebagai berikut :

Alat Dan Bahan Yang dibutuhkan

  1. Laptop 
  2. Kabel USB Original yang akan digunakan untuk menghubungkan Laptop dengan samartphone  anda
  3. Sofwere NCK Dongle 2.5.6.2 
  4. Softwere Driver USB OPPO 

Langkah-langkah Membuka Kunci Layar Oppo

Setelah selesai pengumpulkan peratalatan yang di butukan maka selajutnya
  • Download dan Ekstrak File driver usb oppo kemudian intal di laptop atau  komputer anda
  • Matikan antivirus, jika anda menggunkan antivirus semadav, avira ataupun sejenisnya anda bisa me nonaktifkannya terlebih dahulu.
  • Matikan antivirus bawaan windows anda yaitu Windows Defender dengan cara membuka pencarian pada windows, kemudian ketikan dengan kata kunci windows defender kemudian hilangkan chek list pada menu Setting seperti pada gambar di bawah ini.
Cara Mematikan antivirus bawaan windows

  • Hal ini di lakukan agar ketika anda meng ekstrak fiile “NCK ANDROID MTK” file tidak terhapus karna di anggap virus olek softwere antifirus.
  • Extrak file “NCK ANDROID MTK” kemudian buka folder yang telah di ekstrak sebelumnya.
  • Kemudian buka “NCK MTL Dongle 2.5.6.2” sebagai administrator dengan cara klik kanan pada icon aplikasi kemudin pilih “Run as Administrator”.
Cara instal aplikasi NCK ANDROID MTK untuk membuka kunci layar oppo

  • Kemudian pilih menu service kemudian atuar
  • Phone Setting : Pilih “MT6752” untuk perangkat (OPPO F5, F3, F1 plus, A39) dan “MT6753” untuk ( Oppo A37). sesuiakan dengan tipe samartphone anda, Kebetulan saya menggunkan opp F3.
Cara menggunakan aplikasi NCK ANDROID MTK untuk menghapus password oppo yang lupa

  • Reboot Phone : “FACTORY REBOOT”
  • Selanjutnya Nonaktifkan perangkat smarthhone anda, jadi hp oppo anda harus dalam keadaan mati terlebih dahulu.
  • Klik pada “Reboot Phone in SELECT MODE”
Proses untuk membuka kunci oppo yang terkunci

  • Kemudian tekan kedua tombol (“Volume Atas + Volume Bawah “) secara bersamaan kemudian sambungkan dengan USB  dan tahan sampai muncul pemberitahuan bahwa prangkat anda terdeksi pada aplikasi NCK.
Aplikasi NCK ANDROID MTK untuk menghapus passowd pada rocevery mode pada android

  • Setelah perangkat oppo terdeteksi maka lansung saja cabut kabel usb dari smartphone sampai keluar menu yang bertulisan cina. seperti pada gambar di bawah ini.
  • Kemudian pilih menu “eMMC” dengan menekan tombol volume atas dan bawah untuk memindahkan. Kemudian tekan tombol power “ok” untuk memilih menu eMMC. Jika tidak terdapat menu pilih di atas maka anda bisa mencobanya kembali sampai menu emmc terlihat. karena mungkin terdapat kesalahan pada tahap sebelumnya.
Menghapus kunci layar oppo dengan cara meriset EMMC pada android

  • Maka hp oppo anda akan restar, tunggu beberapa menit untuk hidup kembali.
  • Kemudian piih panggilan darurat dari menu utama
  • Kemudian ketikkan kode “ *#812#” tanpa tanda kutip di papan ketik anda.
Panggilan emergency
  • Ubah setelan bahasa dari bahasa mandarin ke bahasa inggris atau pahasa yang anda pahami.  dengan cara pilih “pengaturan” seprti  gambar di bawah ini.
Memilih bahasa pada hp android oppo
  • Maka selamat anda telah berhasil membuka kunci pola maupun sandi dan dapat menghilangkan pattern lock smarthone di hp oppo anda. 
Jika tutorial ini membantu, dan berhasil menyelesaikan masalah anda, maka jangan lupa tinggalkan komentar berhasi atau tidak. Karena komentar anda sangat penting bagi teman-teman yang memiliki masalah yang serupa.

Baca juga :