Sabtu, 26 Mei 2018

Cara Hard Reset Android Agar Tidak Minta Akun Google Pertama

Cara Hard Reset Android Agar Tidak Minta Akun Google Pertma, Sesui dengan judul kali ini kita akan membahas sedikit tentang bagaimana cara agar ketika kita melakukan hard reset pada smart phone anadroid agar tidak meminta akun pertama.

Artikel ini juga berisi poin tentang bagaimana cara hard reset android yang baik dan benar, cara reset data pabrik ,cara masuk atau melewati verifikasi akun google tanpa aplikasi (frp).

Sebelum kita membahas bagaimana cara melakukan hard reset yang benar agara smart phone tidak minta akun google prtma. sebaikaya kita tahu dulu apa sih ...? penyebab smart phone kita tiba-tiba bisa minta akun google pertama sedangkan dulu tidak..???


Baik...!!! kiata akan bahas tuntas di sini

Apakah yang dimaksud dengan Factory Reset Protection (FRP)?

Pengertian yang kami kutip dari situs resmi Samsung adalah : Factory Reset Protection (FRP) adalah fitur baru untuk melindungi perangkat Samsung yang menggunakan OS Android 5.1 atau lebih tinggi.

Fitur keamanan ini memungkinkan menyiapkan perangkat untuk mencegah pengguna yang tidak sah mengakses atau menggunakannya. Misalnya, jika perangkat hilang, dicuri dan FRP diaktifkan, pengguna hanya akan dapat memperoleh kembali akses dengan masuk menggunakan Akun Google yang terdaftar terakhir. ( Samsung ).

Jadi Bisa kita artikan bahwa Factory Reset Protection (FRP) yaitu : sebuah fitur keamanan yang di rilis oleh pihak android agar data yang dan privasi pengguna benar-benar aman dan fitur ini bejalan di smart phone android yang sudah menggunkan OS Android 5.1 atau versi LILIPOP.

FRP sangat bermanfaat ketika smartphone kita di curi atau hilang maka di sinilah tempat berperannya fitur FRP. Dengan fitur FRP maka kita bisa melacak smart phone kita melalui akun google yang telah terpasang sebelumnya di smart phone tersebut. 

Bahaya asal melakukan hard reset smartphone android 
melakukan hard reset asal asalan tanapa mempertimbangkan dampak apa yang akan erjadi selanjutnya sangatlah berbahaya, karna sekitar beberapa bulan belakangan pihak google telam memperbarui tingkat keamanan data pelangganya yang sering di disebut FRP Factory Reset Protection. 


Perlu anada ketahui bahawa fitur ini akan mengunci smartphone anda setela melalukan hard reset dan meninta anda log in dengan akun google pertama yang di pasanga di smart phone tersebut.

Bayang kan jika hal itu terjadi terlebih jika hp tersebut kita belinya secon atau bekas, kemana kita kan carik pemilik asinya ..??

Jadi untuk melakukan hard reset atau riset data pabrik sebaiknya anda memriksa apakah firur Factory Reset Protection sedanga katif atau tidak di smartphone yang ingin anada riset tersebut. 

Sebenarnya tips ini sasya bagikan sesuia dengan pengalaman sya sendiri, ketika itu paman sya mintak tolong agar smartphone nya di reset ulang atau di flass. dengan pd saya katakan kalok gitumah gampang... dan tanpa berpikir pnjang lansung sya flash tanpa mempertimbangakan ini ituu..

Dan taraaa.. askhirnya terdi lah.. smartphone tersebut meminta akun google pertama dan kebetuan paman membelih smartphone ersebut di jual beli online yaa mau apa di kata..

sekiar 3 hari sya cari jalan keluar googling sana sini dan cukup bnayak cara tan tips yang sya praktikkan atapi apa semuanya sia sia.

Dan inagat jiaka anda ingin mencoba menghilankan Factory Reset Protection dengan cara flashs entah itu dengan menggunakan SD card ataupun kompuster, maka jangan berharap masah anda bisa teratasi. 

Pada artikel kali ini sya tiadak akan membahs tentang bagaimana cara mengatasi smartphone android yang terkunci dan mintak akun goole pertama. namun artikel kali ini membahas penyebab atau memberikan tips cara riset handphone android yang benar.

Kutipan dari goole...!!!!
Penting: Anda dapat login dengan Akun Google yang sebelumnya ditambahkan dan disinkronkan ke perangkat sebagai akun atau pengguna, namun bukan sebagai tamu. Jika tidak dapat memberikan informasi ini saat proses penyiapan, Anda tidak dapat menggunakan perangkat sama sekali setelah mengembalikan ke setelan pabrik. Jika Anda tidak dapat login ke Akun Google, dapatkan bantuan login.

Cara Hard Reset Android Agar Tidak Minta Akun Google Pertama sebagai berikut :

Bagaimana cara kita agar terhindar dari Factory Reset Protection (FRP) cara nya cukup mudah yang perlu anda lakukan yaitu :

Langkah awal buang semua system keamanan yang ada di smartphone. Seperti akun Gmail, pola sandi keamanan layar. Jangan melakukan hard reset melalui menu factory. ( biasa disebut reset 3 jari dengan cara tekan tombol power dan Down secara bersamaan)

Jika sudah menonaktifkan semua keamanan, selanjutnya bisa melakukan reset atau pengaturan pabrik dengan cara masuk ke menu Pengaturan  > restore &cadangkan >hilangkan cenang cadangkan > Kembalikan ke pengaturan awal. Smartphone akan akan restart dan jika berhasil smartphone akan kembali normal.

Nah, sebelum melakukan pengembalian ke pengaturan awal smartphone android khususnya versi 5 keatas, perhatikan dahulau mengenai FRP ( Factory Reset Protection ) atau verifikasi akun Google.

Lakukan pengaturan menonaktifkan pengamanan yang ada di Smartphone android. Dengan menonaktifkan seperti pola sandi, hapus akun e-mail dan lakukan reset melakui pengaturan.

Jika merasa ragu untuk melakukan sendiri, lebih baik bawa ke service center yang bersangkutan dengan merk smartphone yang digunakan.

#Menghapus akun google
Dengan menghapus akun google yang sedang terpasang atau yang sedang berjalan di smart phone/ handphone dapat membuat masalah Factory Reset Protection (FRP) teratasi dan smart phone tidak akan meminta akun goole pertama setelah anada melakuakn riset data pabrik. 


Bagaimana caranya..??
Caranya cukup mudaha cukup anda masuk ke menu Settings atau pengaturan >>  aku dan singkronasi >>pilih akun goole >> lalu hapus. disini sya meggunakan handphone oppo A37. akan tetapi semua merek hp pasti memiliki fitur setting atau pengaturan yang sama. lihat gambar :

Bagaimana cara mengaktifkan dan menonaktifkan google FRP (Factory Reset Protection)?
1.Google FRP akan otomatis menjadi aktif saat akun google teregister pada Device
2.Google FRP akan otomatis menjadi nonaktif saat akun google dihapus dari Device
Berikut cara untuk menghapus akun google dari device :



Semoga bermanfaat... jangan lupa like dan komentarnya jika ada yang kurang jelas silahkan tinggalkan komentarnya atau anda bisa menghubungi kami melalui fanspage kami di facebook balog18.com..

0 komentar

Posting Komentar