Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips membuat komputer lebih cepat



Takhanya semartpone yang bisa mengalami   penurunan tingkat kerja atu lelet, lemot, PC komputer, laptop, note book, juga bisa mengalami penyakit ini. Akan tetapi ada beberapa cara untuk mengatasi masalah ini agar PC komputer, laptop atau notebook, berjalan lebih cepat.

Ada beberapa cara disini yang bisa di lakukan demi membuat kompute rlama anda ber oprasi lebih cepat, dibandingkan dengan membeli PC komputer, laptop baru. Apa saaj itu ..? Berikut ini cara Tips membuat komputer lebih cepat.

1. Uninstal Program Tak Terpakai



PC baru datang dengan seluruh beban program yang tidak pernah di gunakannya, dan kebanyakan kita tidak mengetahunya, Meng uninstal program yang tidak terpakai dapat meningkat kinerja PC komputer, laptop kita, karea kapasitas hard disk akan berkurang dan memiliki banyakruang yang kosong seehingga RAM pada komputer akan lebih leluasa untuk mengakses aplikasi yang sedang berjalan. Untuk menghapus File sia-sia ini dengan menakses Control panel dan pilih uninstal program.

2.  Menghapus File Sementara Secara otomatis 



File- file sementara atau temporer menumpuk di dalam komputer melalui tugas sehari hari dan dapat tetap tinggal pada hard disk, sehingga dapat  memperlambat kinerja komputer, oleh karnaya singkirkan file-file sia-sia ini termasuk hostory internet dan cookie, sehingga memberikan jumlah ruang yang lebih besar dari ruang hard disk dan menambah kinerja komputer.

adapun untuk melakun hal ini, buka  " my computer " dan pilih lokal drive anda ( biasanya  C:/). select folder "windows"kemudian buka folder berjudul "temp". Gunakan mous untuk klik kanan di folder ,lalu pilih " view" pilih " detail". Setelah selesai, pilih semua file yang lebih lama dari tanggal saat ini dan tekan tombol delet. Setelah buka Recycle bin dan hapus File yang telah anda hapus tadi.

3. Instal Solid State Drive (SSD)



Hard drive merupakan faktor utama melambatnya kinerja koputer dan stsrup komputer. Namun jangan risa bimbang hawatir ,Ada trik yang bisa di gunakan untuk mengatsi masalah diatas yakni dengan menginstal SSD, yamh memilik waktu membaca cepat dan mempercepat proses starup komputer anda.


4.  Hard Drive Stroage lebih Besar



Bahkan jika Anda pastikan untuk secara teratur membersihkan semua file sementara, Jika hard drive Anda menjadi 85 persen penuh itu akan mempengaruhi kecepatan komputer anda,

5.  Instal Tune Up



Aplikasi Tune up sangat membantuk untuk meningkat kinerja komputer anda kara Tune aup membrikan fitur yang sangat bagus dan sesuai dengan harapan anda. Anda dapat mengecek Hard diks yang error dan sekagis memperbaikinya,  Dan anda dapat memperbai atau me Repair program yang error.