Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengembalikan Data Flashdisk dan Hardisk yang Terformat atau Terhapus

"Cara Mengembalikan Data Flashdisk dan Hardisk yang Terformat atau Terhapus" cukup merepotkan, ketika  kita memiliki file tada penting yang tersimpan di dalam flasdisk ataupun hardisk hilang bahkan terformat.

bagiman cara mengembalikan file penting dan data-data yang terhapus pada flasdisk dan hardisk. hal itulah yang timbul petama di benak kita ketika sedang mengalaminya.

Terlebih jika data-data yang ada di dalamnya merupakan data kantor, prusahaan ataupun milik pribadi. namun tak perlu khwatir karna untuk mengembalikan data atau file yang terhapus cukup mudah.

Ada yang menggunakan aplikasi dan ada pula yang menggunakan cara lain, namun di postingan ini , untuk mengembalikan data yang terhapus kami menngunakan aplikasi.

Ada beberapa aplikasi yang bisa teman-teman coba untuk mengembalikan file sobat ,mungkin teman-teman tak asing dengan aplikasinya yitu :

Namun pada tutorial kali ini kita akan mengunakan aplikasi EaseUS Data Recovery, untuk mengembalikan file yang terhapus. Adpun caranya sebagai berikut:


Cara Mengembalikan File Yang terhapus di Hardisk Dan Flasdisk

Khusus untuk masalah bagaimana cara mengembalikan file yang ke format di hard disk ketika instal ulang...Maka sebaiknya anda teruskan instalan sampai selesai. setelah proses instalan selesai maka anda cukup menginstal aplikasi EaseUS Data Recovery Wizard Technician. dan kemudian lansung saja jalankan apliksainya.. selengakapnya simak di bawah ini.

Apa itu EaseUS Data Recovery Wizard Technician..??

EaseUS Data Recovery merupakan sebuah software yang di guankan sebagai Pemulih atau mengembalikan data yang telah terhapus atau data yang tidak di sengaja terdelete.

Namun  sekali lagi saya tegaskan tidak semua data yang terdelete dapat pulih 100%,  Jadi sobat bisa pilih mana yang terbaik dan mana yang memberikan hasil memuaskan .

untuk pemulihan data yang telah terhapus, atau terformat secara tidak sengaja baik itu dari Sd Card, Flashdisk, Hardisk atapun media penyimpanan lainya.

Cara Instalasi dan aktivasi EaseUS Data Recovery Wizard Technician  di windows 8.1

  • Wajib mematikan koneksi internet, Jadi anda harus mematikan koneksi internet anda agar aplikasi ini tidak terhubung ke situsnya, karana jika hal ini terjadi maka proses penginstalan akan gagal.
  • Lalu instal Softwerenya EaseUS Data Recovery Wizard Technician yang telah di download, extrak file yang berformat zip tersebut.
  • Setelah selesai jangan lansung di launch / di buka, lansung exit (hilangkan ceklist launch nya) agar penginstalan berjalan noramal.
  • lalu klik tombol finis untuk mengakhiri instalan
  • lalu copy file "Config.dat" dan pastekan ke folder tempat aplikasi tersebut di instal yaitu : C: \ Program Files \ EaseUS \ EaseUS Recovery Data Wizard jika tidak di temukan maka cari di sekitar locl disk C yaitu partisy sistem.
  • Kemudian registrasi dengan serial yang telah di sediakan di dalam folder tersebut
  • Maka akan tampil pemberitahuan successfully
  • selesai selamat menikmati semoga berhasill..
Solusi Pemulihan dan Efektif
  • Pemulihan yang lengkap dan efektif: mengambil semua data termasuk video yang hilang, foto, musik, dokumen, email, dll.
  • Total pemulihan: tidak hanya memulihkan file dari hard drive, tetapi juga mendapatkan data yang hilang dari RAID, USB, hard drive eksternal, kartu memori, kamera digital, pemutar MP3 / MP4, dan banyak lagi.

Cara Mengembalikan File Yang terhapus di Hardisk Dan Flasdisk..?

1. Jadi yang pertama anda lakukan adalah menginstal aplikasi EaseUS Data Recovery Wizard Technician. dan kemudian lansung saja jalankan apliksainya yang bisa nada download di google atau dengan mengunjungi link yang telah kami sediakan.

2. Buka aplikasi EaseUS Data Recovery Wizard Technician maka akan tampil seperti pada gambar di bawah ini. Pada kasus kali ini saya menggunakan flask disk sebagai contoh.

jangan khawatir karna cara ini pun berlaku untuk hardisk / hard drive eksternal maupun internal.

3. Setelah membuka aplikasinya maka akan tampil menu semua partisi yang ada di kompuer anda ntah itu hard disk external ataupun flasdisk akan terbaca oleh aplikasi ini seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Mengembalikan File Yang terhapus di Hardisk Dan Flasdisk


4. Lalu pilih hard disk atu Flasdisk mana yang akan anda recofery atau pulihkan data datanya, kemudian jika sudah maka lansung klik tombol csanner, yang dimana akan mencari semua file yang pernah berada di dalam hard drive tersebut.

5. Maka akan tampil semua hasil scaner yang berupa folder file, fotom video dan lain sebagainya. pada bagian atas terlihat persentase hasil scanner jika telah selesai.

Maka anda bisa memilih semua data ataupun sebagaian data yang ingin anda pulihkan dengan meng klik tombol Recofery  maka tunggulah sampai proses recofery selesai.

Cara Mengembalikan File Yang terhapus di Hardisk Dan Flasdisk

Dan hasilnya sangat memuaskan karna semua data bisa kembai seperti semula tanpa satupun yang terlewatkan.

Baca Juga :

Dan sekian tutorial Cara Mengembalikan File Yang terhapus di Hardisk Dan Flasdisk. Semoga sukses dan berhasil. Jikan artikel ini membantu silahkan tinggalkan komentar anda di bawah ini satu komentar anda sangat berarti bagi kami..

atupun jika ada suatu hal yang kurang jelas. Anda juga bisa menghubungi kami melalui facebook dengan halaman fanspage kami balog18.