Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Pempeograman C++, Pembelian Paket Oprator GSM


“Contoh Pemprograman C++, Pembelian Paket Oprator GSM” Cek pulsa oprator, Pembelian pulsa oprator, simulasi mesin ATM,  Bahasa pemrograman C++ merupakan bahasa pemprograman yang Ber Orientasi Obyek yang sangat banyak di gunakan dan di pelajari. Bahkan di kampus kampus IT banyak menggunakan Bahasa pemprograman C++ sebagi Bahasa acuan dalam proses pembelajaran.Salah satu kelebihan dari bahasa C++ yaitu Jika seorang telah menguasai Bahasa C++ dasar maka dia tidak akan kesulitan dalam mempelajari bahasa pemprograman yang lain seperti PHP, C#, Jave, Jave scrip dan lain-lain.

Bagi seorang programer tentu tidak asing lagi dengan bahasa pemprograman C++. Bahasa pemprograman C++ banyak di gunakan atau di aplikasikan untuk pengembangan softwere–softwere seperti, Games, aplikasi editing dan lain-lain. Prusahaan Microsoft juga mengembangkan aplikasinya dengan mengunakan bahasa pemprograman C++ begitupun dengan apliksi Photoshop, Coreldrow dan lain-lain. Baca juga : Contoh Program Nama dan Nim dengan C++

Dalam artikel kali ini kami ingin berbagi ilmu tentang cara membuat Program Pembelian paket Oprator GSM dengan menggunakan bahasa pemrograman C++. Sebelum kita membahasnya lebih lanjut kami ingin mengingatkan kepada anda bawa untuk mempelajari bahasa pemrograman entah itu bahasa C++, PHP, JAVA di butuhkan tekat dan keinginan yang kuat agar anda bisa menjadi seorang programer yang handal.

Baik lansung saja kita akan mulai Cara membuat Program "Pembelian Paket Oprator GSM dengan menggunakan bahasa pemrograman C++". Dalam contoh kali ini kita akan menggunakan statement control dan Looping , jaka anda belum mengetahui apa itu stattement control dan looping silahkan baca dulu di sini : Statement Control Dan Looping, C++

Jika anda teah paham dengan apa itu statement control dan looping maka lansung saja kita buat sintaks nya sebagi berikut.

Artikel menarik : 
Permasalahan :
Buat sebuah program dengan mengunakan bahasa pemprograman C++ dengan menu sebgai berikut :
  • Paket Internet
  • Paket SMS
  • Paket Telpon
Dengan ketentuan sebgai berikut :
  • Masing-masing memiliki 2 paket.
  • Beri kesimpulan pilihan paket yang dipilih.
  • Minimal 3 tipe data.
  • Input Dinamis.
  • Menggunakan statement Control dan Looping.
Langakah pertama :
Buka aplikasi Borlan C++ anda yang telah terinstal di komputer/laptop anda. jiaka anda belum memilikinya silahkan download dulu di situs resminya. Dalam artikel kali ini kami menggunakan aplikasi borlan 2007 C++ sebagai aplikasi kompilernya, anda juga bisa menggunakan aplikasi kompiler lainnya yang sesuai dengan keinginan anda.

Langkah Ke dua :
Jika kompiler C++ udah terinstal di komputer anda maka lansung saja di buka, lalu kopy paste sintaks program c++ di bawah ini. Akan tetapi alangkah lebih baiknya anda menulis sendiri sintaksnya atau jangan di copy paste agar anda paham alur dari sintaks program ini.
Script :

Setelah anda meg kopynya maka lansung saja di paste kan di layar kerja borlan C++ anda. Ingat jangan di jalankan dulu akan tetapi di cek atau di koreksi terlebih dahulu mungkin ada sintaks yang eror.
Langakah ke tiga:

Langakah ke empat:
Jika sudah tidak terdapat sintaks yang error maka lansung saja di “RUN” di jalankan maka akan tampil seperti pada gambar di bawah ini.


Seperti yang anda lihat setelah anda menjalankan sintaksnya maka akan tampil seperti di gambar di atas. dengan pilihan " Menu Pilihan paket ". 
1. Paker internet 
2. Paket sms
3. Paket nelpon

Silahkan anda memilih menu tersebut sesuia dengan keinginan anda dengan menulis nomer dari paket tersebut jika anda memilih no 1 maka akantampil seperti di bawah ini. 



Dan jika anda memilih No 2 maka akan keluar seperti bawah ini. Dan seterusnya..


Ayoo belajar pemrograman D++ dari awal, sangat dasar sekali di sini" Seri belajar Pemrograman C++ dasar bagi pemula".

Sekian artikel "Contoh Pempeograman C++, Pembelian Paket Oprator GSM" semoga bermanfaat dan mudah di mengerti. Jika ada yang ingin di tanyakan silahkan tinggalkan komentarnya di kolom komentara di bawah. Dan jangan lupa like fanspage kami Balog18 di facebook, anda juga bisa menghubungi kami melalui fanspage kami jika ada hal yang kurang jelas dan di mengerti. Baca juga  : Contoh program menghitung volume bangun ruang C++