Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Iklan Di Layar Android

cara mengatasi  atau menghilangkan iklan android yang sering muncul di layar android

5 Cara mengatasi iklan yang tampil di hp android”. Masalah ini yang sering di alami pengguna android ketika smardphone terhubung ke jaringan internet maka secara tiba-tiba iklan akan tampil di layar smardphone android anda. 

Bagi anda yang sedang mengalami ataupun yang telah mengalami hal tersebut maka hp android anda sedang terinfeksi malwere.

Ada beberapa cara untuk menghilangkan iklan yang tampil di layar hp android yang bisa anda lakukan sendiri tanpa harus repot-repot untuk membawanya ke tukang servis. 

Anda bisa membersihkan iklan yang membandel di hp android anda dengan menggunkan aplikasi ataupun tanpa aplikasi.

Salah satu penyebebab terjadinya masalah iklan yang tampil di layar hp anroid secara tiba- tiba yaitu. Anda baru saja menginstal sebuah aplikasi yang mengandung iklan. kok bisa..?? 




Tuntu karna dalam aplikasi tersebut telah di sisipkan sebuah iklan yang di gunakan oleh pihak-pihak yang ingin mendapatkan keuntungan melalui iklan yang tampil pada hp android anda. 

Iklan yang tampil di hp android memang sangat mengganggu pengguna yang sedang asiknaya bermain smardphone tiba-tiba iklan muncul tentu sangat menjengkelkan. 

karana admin juga pernah mengalami hal seperti ini. Oleh karna itu admin ingin berbagi tips cara mengatasinya yang cukup mudah untuk di praktekkan sendiri di antaranya sebagai berikut. 


Cara menghapus iklan yang tampil di layar android..?


#1. Kenali sumber iklan

Biasanya iklan ini mucul ketika anda baru saja membuka hp android atau anda sedang dalam keadaan asik chating tiba-tiba iklan muncul dengan sendirinya menutupi layar hp android anda. 

Mungkin anda bisa mengingat aplikasi yang baru saja anda instal karna salah satu faktor nya yaitu iklan di sisipkan ke dalam sebuah aplikasi seperti games dan aplikasi lainnya yang baru saja anda instal. 

Hal ini sering terjadi ketika anda mendownload aplikasi tidak melalui sumber yang terpercaya atau bukan dari toko aplikasi  atau play store andaroid. 

Oleh karna itu sebaiknya jika anda ingin mendowwload aplikasi atau games kami sarankan agar mendownload di situs resminya yaitu goole Play store. 

Untuk mengatasinya maka carilah aplikasi yang baru saja anda instal tersebut lalu hapus aplikasi tersebut. selanjutnya restar hp android anda. Agar hp kembali fress.  

Untuk menghapusnya anda bisa masuk ke menu Setting/pengaturan lalu masuk ke Manajer aplikasi pilih aplikasi yang baru saja anda instal lansung saja copot pemasangan atau uninstal aplikasi tersebut. 

Selanjutnya buka buka File Manger + Penyimpanan perangkat + cari folder dengan nama aplikasi yang telah anda uninstal tadi. lalu hapus semu data yang ada di dalam folder tersebut beserta foldernya.

#2. Running App


Jika anda tidak mengetahui sumber aplikasi yang telah di sisipi iklan tersebut karna terlalu banyak apliksi yang telah anda instal, maka anda biasa melakukan cara yang kedua ini yaitu. 

Anda bisa mengetahui aplikasi yang mengandung iklan tersebut dengan cara : 

Ketika iklan tersebut tampil di layar hp android anda maka jangan lansung di closs/ tutup akan tetapi lansung saja tekan tombol home atau tombol tengah hp android anda.

Lalu buka setting/pengaturan + Manjer aplikasi geser ke kiri untuk memilih aplikasi yang sedang berjalan. seperti gambar di bawah ini :



Anda dapat melihat aplikasi yang sedang berjalan seperti line, bbm, wahatsapp, padahal anda sedang tidak mengunakannya.

ya karna ada beberapa aplikasi yang di butuhkan untuk tetap berjalan walaupun pengguna sedang tidak membukannya. 

Cari aplikasi yang terlihat aneh atau lain dari pada yang lain yang tanpak asing , Lalu lansung saja uninstal apliksi tersebut. Carannya seperti yang telah kami jelaskan di atas.

#3.  Mematikan Data Seluler


Jika aplikasi yang sedang digunakan adalah aplikasi yang sifatnya offline atau tidak memerlukan akses internet maka untuk menghilangkan iklan yang nakal tersebut adalah dengan mematikan data seluler ketika sedang menggunakan aplikasi tersebut.

Sebagai contoh saya sedang memainkan sebuah games yaitu billayar ketika permainan selesai dan ingin diulang maka disini akan selalu timbul iklan video dengan durasi 25 detik yang tidak bisa dilewati

Solusi yang bisa anda lakukan yaitu dengan mematikan data seluler, Dan terbukti sekarang game billyar yang saya mainkan tidak menampilkan.

Hal ini terjadi karena game yang kita mainkan di dalamnya terpasang iklan hingga ketika kita mainkan dengan terhubung ke internet maka secara otomatis iklan itu akan tampil ketika kita sedang bermain game.

#4. Dengan Bantuan Plikasi 


Kemudian cara selanjutnay untuk menghilangkan iklan yang mengganggu di layar android tersebut adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi lain antara lain :

#1. No root firewall 


Teman-teman langsung di Play Store secara gratis. Di dalam terdapat beberapa tools yang bisa kita gunakan, kemudian pilih APPS kolom yang ada di sebelah kanan.

Selanjutnya di sini tinggal kita pilih aplikasi apa saja yang akan kita hapus iklannya

Contoh di sini saya akan membatasi atau menghilangkan iklan yang mengganggu pada game yang kita mainkan seperti snack versus blok.

  • Kemudian centang pada kedua kotak kecil sampai berwarna hijau 
  • kemudian geser ke sebelah kanan Untuk Kembali ke home atau ke tampilan utama 
  • kemudian pilih start untuk memulai menjalankan aplikasi nya 

Kemudian coba kembali memainkan game yang sebelumnya tadi anda mainkan, jika iklan sudah tidak tampil pada game tersebut maka Aplikasi no root bisa firewal berfungsi dengan baik untuk menghilangkan iklan yang bandel dan cukup mengganggu.

#2. Malwarebytes 


Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi si antivirus yang cukup baik untuk menghilangkan iklan di layar Android ataupun virus yang terdapat pada layar Android.

Aplikasi ini dapat anda Downloadnya di Google Play Store, ataupun Anda bisa mendownloadnya di di toko aplikasi masing-masing merek smartphone Android.

Misalkan pada HP Xiaomi maka anda bisa mendownloadnya di mi Apps yang ada di smartphone anda secara geratis.

Cara menggunakannya cukup mudah Yaitu anda cukup mendownload dan misalnya kemudian membuka aplikasi tersebut

Kemudian pilih "fix now" + "Run full scan" maka proses pencarian akan berjalan.

Tunngu hingga selesai, kemudian pilih aplikasi yang kan anda  hapus , kemudian pilih Delete dan selesai.

#. Reset/ format


Jika kedua cara dia atas masih tidak bisa mengatasi masalah iklan yang tampil di layar smardphone android anda maka solusi atau salah satu jalan keluar yang bisa anda lakukan,

yaitu dengan memformat hp andrid anda dengan cara mengembalikan ke pengaturan pabrik, maka hp android anda akan fress seperti baru pada saat anda membelinya. 

Ataupun dengan cara reset tiga jari. Untuk caranya sebagai berikut : 

Metode setelan pabrik

Untuk melakun setelan pabrik bika anda lakukan melaui pengaturan setting

Cadangkan dan reset, akan terdapat beberapa blihan sebaikanya anada melakuna bacup data sebelum melakukan setelan pabrik yaitu dengan mencentang pada menu pilihan Bacup data saya dan Resrote auto matis seperti pada gambar di bawah ini.

cara mengatasi android mati sendiri atau restar sendidri

  • Lalu pilih Reset data pabrik lalu akan tampil peringatan apakah anda benar- benar akan melaukan hard resetet lalu pilih oke.
  • Maka hp akan restar dengan sendirinya lalu akan tampil robot android pada layar hitam maka proses reset sedang berjalan. Tunggu hingga sekitar 5 menit dalam proses penghapusan data.
Dalam proses pengapusan data Daya batre hp anda harus dalam keadaan ful minimal 70% agar tidak mati dalam keadaan reset karna bisa mengakibatkan hp anda akan bootlop.

Metode Reset 3 jari

Metode reset engan 3 jari” sebenarnya langkah ini memiliki fungsi yang sama dengan metode reset data pabrik. 

Namun hal yang membedakannya yaitu hanya langkah- langkah nya saja atau cara melakukan hard reset. Namun metode ini sering di lakukan ketika hp android mengalami lupa kata sandi,pola atau terkunci. Smartphone Android Kamu Lemot? Ini Dia Penyebabnya
  • Sebelum melakuan hard reset maka keadaan daya batre hp anda minimal 70% agar tidak mati dalam keadaan reset karna bisa mengakibatkan hp anda akan mengalami bootloop.
  • Bacup data yang di rasa penting.
  • matikan hp anda, hp android dalam keadaan mati.
  • Tekan tombol Home, Power, dan Volume Up, secara bersamaan selam beberapa detik hingga anda masuk ke dalam menu Recovery Mode android.

cara melakukan reset  jari, hp android mati tiba- tiba
  • Maka kan tampil beberapa menu lalu pilih  Factory reset / Wipe data. dengan mengunakan tombol Volumu atas dan bawah untuk menggeser.
format android yang restar sendiri

  • Dan tekan tombol home untuk oke, maka hp akan memulai proses setelah peroses selesai kemudian reboot handphone.
Ada beberapa hal yang perlu di ingat ketika ingin masuk ke menu Recovery maka hp dalam keadaan mati. 

Mengenai kasus bootloop, Jika metode ini tidak berfingsi atau tidak mengalami perubahan setelah melakun hard reset maka mau tidak mau kita haurus melakukan Flasfirmware yaitu mengganti IOS hp android anda melalui instal ulang IOS atau Firmwere. 

Yang akan kita bahas di artikel selanjutnya.



Sekian "Cara Menghilangkan Iklan Di Layar Android" semoga bermanfaat, jangan lupa like fanspage kami atau tinggalkan komentar anda di bawah ini. Anda juga bisa bertanya tentang malah anda di facebook melalui fanspage kami " BALOG18".