Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mengembalikan pesan inbox yang terhapus di Facebook



Balog18--Facebook atau sering di kenal dengan istilah Fb merupakan situs media sosial yang sangat popular di kalangan masyarakat entah itu kalangan anak-anak, remaja, hingga orang tua, tak mau ketinggalan zaman tuk berlomba-lomba meng Update status mereka.Facebook juga sangat pupuler bandingkan dengan media- media solsial lainya.

Pengguna medsos facebook mecapai ratusan juta pengguna di dunia, merupakan jumlah yang tak sedikit dari jumlah penduduk dunia mencapai 7.2 terliun pada tahun 2015 yang lalu dan dari jumlah penduduk dunia hampir setengahnya tercatat sebagai pengguna Facebook.

Sedangkan di indonesia sendiri berada di urutan ke-4 di dunia sebagai pengguna  aktif facebook. jumlah pengguna Facebook di Indonesia mengalami kenaikan dibandingkan angka sebelumnya sebesar 82 juta pengguna.

Pada akhir 2014, jumlah pengguna aktif bulanan Facebook di Indonesia masih tercatat sebanyak 77 juta. Di tingkat global, Facebook memiliki jumlah pengguna aktif bulanan sebanyak 1,7 miliar.

Fabook memberikan begitu banyak fitur yang bisa di manfaatkan oleh pengguna, yang dianntaranya, pesan singkat atau inbox, meng upload foto, video, dan status, dan masih banyak fitur- fitur yang di sediakan oleh pihak facebook itu sendiri. 

Perlua anda ketahui bahwa setiap jam dalam 24 jam pihak facebook memperbarui algoritmanya agar para pengguna tetap nyaman, aman untuk menggunakan facebook.


Dari segi ke amanan jangan di ragukan khususnya pada tahun 2017 kita dapat merasakan bagaimana sulitnya untuk mengelabui facebook, seperti contoh dulu di tahun 2013 yang lalu kiata dapat mengambil alih fb seseorang hanya dengan memanfaatkan sistem toll lupa kata sandi, akan tetapi di tahun ini toll tersebuat tidaklah berfungsi, karna dalam tiap jamnya pihak facebook memperbarui sistem mereka.

bicara masalah sosial media tidak terlepas dengan namanya chating, kalin apsti tau kan apa itu chating, bisa di artikan sms atau dalam istilah fb yatu inbox atau pesan.

terkadang kita sering kali menghapus pesan yang sudah lama dan menumpuk, apalagi si doi yang menghapus pesan karna takut ketahuan oleh pacarnya.

Tapi ternyata ada beberapa pesan FB yang masih Anda perlukan. Pasti Anda mulai panik dan bingung untuk mendapatkan pesan FB yang sudah terhapus tadi.

Jangan khwatir,, sesuai dengan tema pembahasan kita kali ini yaitu membahas tentang bagaimana cara mengembalikan pesan atau inbox yang terlanjur terhapus.

Baik simak tutorialnya di bawah ini.

Cara mengembalikan pesan inbox yang terhapus di Facebook......???

Berikut cara mengembalikan inbox, pesan di facebook :

pertama yang perlu anda lakuan adalah masuk atau login ke akun fb anda lalu pilih pengaturan. oh ya dalam hal ini kita akan memanfaatkan fitur facebook " archive " setelah masuk ke pengaturan lalu lihat ke bawah pojok kiri terdapat menu unduh salin dalam bahasa indonesia "archive" dalam bahasa inggris dan klik " unduh salinan". seperti pada gambar di bawah ini.


kemudian anda akan di bawa ke halaman unduh informasi " lalu klik unduh arsip " anda. kemudian akan muncul pemberitahuan keamanan. anda diminta memasukkan kata sandi untuk melakukan langkah selanjutnya.

Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan, karena di takutkan ada pihak lain yang tidak bertanggung jawab yang ingin mencri data anda.




Setelah anda memsukkan kata sandi maka akan tampil pemberitahuan bahawa arsip anada akan di kirimkan melalui email anda. 

Jika anda ingin lansung mengunduhnya maka ulangi langkah sebelumnya, sehingga ketika anda memasukkan kata sandi maka secara otomasis arsip anda akan terunduh tanpa harus membuka email.

File unduhan berbentuk file zip,lalu buka atau extract filenya dan kemudian akan tampil beberapa folder yang berisi file- file anda.



Tapi ko gak ada folder Inbox...??
jangan kwatir jika anda ingin melihat inboxnya maka bukalah file index.html yang di dalamnya berisi semua data Facoobok anda. seperti pada gambar di bawah ini



Klik pesan " yang terdapat lingkaran merah " maka akan tampil semua data pesan anda, namun cukup membingungkan...ya namanya saja data mentah. 
gimana....????

selamt mencoba semoga berhasil jangan lupa like fanspage kami balog18 sekian tutorial dari kami jika ada yang kurang jelas silahkan tingalkan komentar anda atau hubungi kami melalu fanspage kami..