Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengganti dan megedit Template Blog di Blogger

Oke gan seperti judul di atas kita akan  membhas tentang  "Cara Mengganti Template blog Blogger dengan sangat mudah ". Walaupun mengganti template blogg bloggeer terilang cukup mudah, akan tetapi kita harus hati- hati dalam menggantinya. Jika anda memasang template buatan sendiri tentu anda tidak akan kebingungan untuk sekedar mengganti tempalte blog anda.

Artikel ini mencakup beberapa point yaitu: cara mengganti template blog hasil download, cara mengganti template blogspot dengan template sendiri,cara mengubah tampilan blog menjadi lebih menarik,cara ganti template blogspot terbaru,cara mengedit template blog hasil download,download template blog keren,cara masukin template di blog.

Sebelum kita mengganti template blog alangkah lebih baiknya kita mengetahui apa itu template dan kenpa harus menggunkan template.

      "" Apa Itu Template ...? "

Template adalah, arti dari kata template yang ada dalam bidang pelajaran komputer, internet, teknologi informasi komunikasi, dan berbagai hal yang mencakup komputer. 

Template juga bisa di artikan Definisi template adalah file yang menyediakan format awal dari suatu dokumen, typenya bermacam-macam sesuai dengan kegunaan dokumen. Template memudahkan seseorang pengguna untuk membuat sebuah dokumen.

Dari pengertian di atas bisa kita simpulkan bahwa template adalah sebuah script yang memuat rangkaian kode- kode html dan kode kode pemprograman lain seperti CSS dan javascript yang menjadi dasar dalam pembentukan atau pembuatan Template.

Filenya berbentuk file script yang brekstensi " xml " . Mungkin bagi seorang pemula , kode- kode tersebut sangatlah rumit bagi orang awam yang belum memngetahui tentang bahasa pemprograman web  design. 

Jangankan membuat template menatapnya aja min udah pusing dengan tampilan scrip yang sangat rumit, Untuk mengganti template blog kita tidak perlu susah- susah belajar bahasa pemprograman CSS, HTML,JAVA dll.

Namun kita cukup menggunakan template orang yang telah mereka bagikan secara gratis dengan sayarat jangan mengganti hak cipta sang pembuat.

Ada berbagai macam bentuk tampilan template yang bertebaran di mbah google, ada yang di bagikan secara geratis ada pula yang  berbayar. 

Mengganti template blog sangat lah mudah, Sebelum kita membahasnya maka kita cari dulu template apa yang cocok untuk anda. 

Jika anda bermain adsense admin sarankan  mengunakan template yang lebih kecil simpel dan sedederhana karna google adsense tidak suka dengan template yang ribet. 

Untuk mengganti template blog kita bisa menggunakan dua cara atau metode yaitu dengan cara meng apload template dan copy paste.

 "" Metode upload Template ""

Sebelum kita mengganti template blog, maka langkah pertama yang harus kita lakuan adalah menyediakan teplate dalam bentuk file xml. Jika anda belum memiliki template, bisa anda cari di mbah google. Template di google sangatlah banyak anda bisa mengetikkan kata kunci " template Blog seo dan resfonsip " maka akan bertebaran tempate yang anda cari, silahkan pilih sesui dengan tema blogg anda. 

Setelah anda memiliki template maka lansung saja itu ikuti langakah langkah di bawah ini.

Dalam metode ini kita akan meng upload template yang ada di komputer ke blog kita dengan cara mengunggahnya seperti pada gambar di bawah ini.


cara mengganti template blog terbaru dan mudah 2017

  • Buka menu Teplate, menu template akan mengarahkan nada untuk mengedit template.
  • klik menu cadangkan , 


cara mengganti tempalte blog terbaru dan mudah

  • Choose file 
  • Open file  > cari file template yang telah anda sediakan sebelumnya, cari dimana anda menyimpan template anda.
  • Jika udah ketumu malka lasnsung saja kelik Unggah. 
  • Proses mengganti template blog telah selesai. 
jika anda ingin melihat tampilan blog anda maka pilih menu pratinjau template. 

"" Metode Copy Paste ""

Metode ini sangatlah mnudah kita cukup mengkopy script template lalu memindahkannya di editor template pada blog lebih jelasanya  ikuti langgak di bawah ini.

1. buka template yang telah anda download dengan note pad maka akan tampil cript template lalu           tekan " CTRL + A " umtuk memblog scrip.

2. tekan" CTRL + C " untuk mengkopy script.

3.  Buka halamnan editor template.

4.  Lalu pastekan dan simpan template.

cara mengganti tempalte blog terbaru dan mudah



cara mengganti tempalte blog terbaru dan mudah

Dari kedua cara mengganti template blog di atas yang telah kita bahas, kami menganjurkan menggunakan  metode yang pertama " Metode upload template "karna jika anda mengganti template dengan cara ini maka kode scrip seperti " meta Tag , Peta situs dll, " yang telah anda masukkan pada template sebelumnya tidak akan hilang, dan template yang baru akan menyesuaikan dengan template yang lama.

Sekian tutorial tentang ""Cara Mengganti Template blog " semoga bermanfaat, untuk mengedit atau membuat seb menu akan kami bahas di pertemuan selanjutnya.. jika da yang kurang jelas silahkan tinggal komentarnya di kolom komentar. dan jangan lupa like fanspage kami Balog18.