Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Langkah Upgrade Samsung Galaxy Grend Frime ke LiLipop sm-530h

Cara Upgrade Samsung Galaxy Grend Frime ke LiLipop sm-530h

"Cara Paling mudah Upgrade Samsung Galaxy Grend Frime ke LiLipop sm-530h" bagaimana cara melakukan pembaharuan perangkat android samsung galaxy grend frime.

Samsung galaxy grand frime adalah smartphone yang di luncurkan oleh Prusahaan handpone ternama yaitu PT samsung. 

Dengan fitur- fitur yang cangih mampu memanjakan para penggunanya dengan kualitas layar yang sangat baik dengan versi android 4.4.4 kidkad, Ram 1 GB,Rom 8GB, SD 16 GB.

Dengan spek yang relatif setandar mampu menjalankan aplikasi game-game yang membutuhkan ruang yang cukup besar.

Akan tetapi dengan seirring berjalanya waktu Galxy frime ini seakan akan tenggelam dengan kemunculan smartphone baru yang lebih canggih dan memiliki spek yang tidak tanggung tanggung dengan harga yang relatif murah. 

dengan uang 1juta saja kita sudah bisa memiliki hanpone yang memiliki spek lumayan. Baca juga : Penyebab dan Solusi Sinyal Smartphone Tiba-Tiba Hilang

Namun Ditengah persaingan para prusahan smartphone di dunia, Pihak samsung telah memberikan kabar gembira bagi para pengguna Samsung Galaxy Grand frime yaitu " bagi para pengguna samsunng galaxy grand frime dapat meng Upgrade versi android yang semula dengan versi 4.4.4 Kitkat menjadi 5.0.2 yaitu Lilipop".

Seuai dengan judul artikel di atas, Untuk merubah atau menikmati IOS terbaru Android Lilipop tidak perlu mengganti hanpone baru, cukup kita mengupgrde Iosnya.

Segala sesuatu pasti memiliki manfaat atau kelebihan dan resiko tersendiri, jadi sebelum anda berencana untuk meng Upgrde Hanpone anda Perlu anda ketehui apa sih manfaat setelah saya meng Upgrade dan apa Resiko yang harus saya tanggung jika saya gagal meng Upgrde.

Resiko update

  • Resiko kehilangan data 
  • Jika gagal smart phone akan ngeblank
  • Penyesalan.

Kelebihan update

  • Ruang penimpanan semkin besar 
  • OS tidak terlalu banyak memakan Ram
  • Tampilan yang lebih cantik dan menarik
  • kapsitas penyimpanan semkin banyak
  • penggunan lebih ringan.


Cara Upgrade Samsung Galaxy Grend Frime ke LiLipop 


Langkah Pertama


Pertam yang harus anda lakuan dalah memiliki paket data atu kuota internet untuk mendownload       OS android lilipop di situs resmi samsung  yang telah di sediakan oleh pihak samsung sendiri. Jika anda tidak memiliki paket internet anda bisa ke warnet atau penyedia Wifi gratisan.

Dalam artikel ini membahas tentang meng upgrde samsung galaxy grand prime secara otomatis bukan secara manual. jika di lakukan secara manual resiko yang di tanggung jika gagal cukup berat.

Langkah Ke Dua


Masuk ke menu "setting" atau pengaturan, lalu pilih menu paling bawah yaitu  " tentang                     perangkat". Maka akan tampil informasi tentang smamartphone anda.

Cara Upgrade Samsung Galaxy Grend Frime ke LiLipop sm-530h

Langkah Ke Tiga


 
Lalu pilih Perbarui perangkat lunak > Download perangakat lunak> lalu tunggu sampai proses             download selesai. Usahakan dalam proses pendownlotan OS lilipop ini jaringan anda setabil. 

Proses download akan memakan waktu sekitar 1 jam dengan kapsitas file sekitar 500kb atau 0,5GB.

Cara Upgrade Samsung Galaxy Grend Frime ke LiLipop sm-530h


Setelah selesai mendownload maka akan ada pemberitahuan peroses pendownloatan telah selesai maka lansung saja instal, dan selantutnya pilih saja nex nex. 

Jika sudah maka Smartphone akan meminta restar dengan sendirinya. Nah dalam proses ini lah peroses penginstalan OS lilipo dalam peoses penginstalan ada beberapa hal yang harus anda perhatikan jika anda tidak mau hanpone anda mati total atau henk..

Dalam proses penginstalan yang perlu di perhatikan adalah berapa persen daya batrey anda, usahakan daya batrey anda terisi penuh. jika batrey smart phone anda kembung atau ngedroop maka lakukan peroses penginstalan sambil mengecas atau mengisi daya.

Karna jika Hanpone anda mati pada saat proses penginstalan os lilipop berlansung maka rsikaonya cukup serius kalok dak mati total ya. ngeblank. jadi dalam proses penginstalan harus teliti dan berhati-hati. Baca juga : Cara Bermain Games Android DI PC/ Laptop,

Langkah Ke Empat


Tunggu hingga proses instalasi selesai ,dalam proses ini akan memakan waktu sekitar 20 menit. Dalam mengapgrade persi android tidak akan menghilangkan data di hand phone, semua data apliksi anda akan seperti semula.
Berikut  screnshoot tampilan Samsung Galaxy Grend Frime yang telah di Up Grade  ke LiLipop :

Cara Upgrade Samsung Galaxy Grend Frime ke LiLipop sm-530hCara Upgrade Samsung Galaxy Grend Frime ke LiLipop sm-530hCara Upgrade Samsung Galaxy Grend Frime ke LiLipop sm-530h

Sekian untuk tutorial Cara Up Grade Samsung Galaxy Grend Frime ke LiLipop,semoga bermanfaat jika ada yang kurang jelas silahkan tinggalkan komenannya gan dan nantikan artikel selannjutnya....