Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Program C++ Belah Ketupat,dengan metode looping

"Contoh Program Belah Ketupat dengan metode looping , C++" Cara membuat program belah ketupat dengan menggunakan bahasa pemprograman C++, Bagaimana cara membuatnya..??

Baik sebelum kita membuat program belah ketupat dengan bahasa C++, kita harus mengerti statement apa yang akan kita gunakan untuk membuat program tersebut.

Dalam pembuatan program belah ketupat ini kita menggunakan statement kontrol atau perulanagn " While, do while dan for, sourc kode.Belajar Pemrograman Bahasa C++ Dasar untuk pemula

Apa itu while ..?


Konstruksi while merupakan perintah pengulangan yang dipakai apabila program tidak mengetahui berapa kali jumlah pengulangan dilakukan, dan perintah while ini memungkinkan statement yang ada pada konstruksinya tidak di lakukan sama sekali jika kondisi tidak dipenuhi.

Berikut syntax programnnya :
While (kondisi)
{
Statement;
}

Apa itu " Do while"..?


Konstruksi ini merupakan perintah pengulangan yang dipakai apabila programmer mengetahui berapa kali jumlah pengulangan dilakukan. perintah do while sedikit berbeda dengan while karena pada perintah do while, statement yang berada pada konstruksinya harus dilaksanakan satu kali walaupun kondisi yang ada tidak terpenuhi.
Berikut sintaks programnya :
Do
{   Statement;}While (kondisi);

Apa itu " for"..?


Konstruksi for adalah perintah pengulangan yang digunakan apabila program sudah mengetahui berapa kali proses pengulangan yang akan dilakukan, dan perintah for tidak membutuhkan suatu kondisi terpenuhi.
Berikut syntax programnya :

Deklarasi peubah ;for (peubah=nilai awal ; peubah=nilai akhir ; kondisi){Statement;}

Setelah anda paham dengan kontruksi-kontruksi penyun perogram belah ketupat bahasa pemprograman C++ maka langkah selanjutnya yaitu anda bisa menyeselesaikan permasalahan berikut : 
Membuat Belah Ketupat dengan metode looping dengan ketentuan sebagai berikut :
a.      Belah Ketupat Tunggal
-         While
-         Do While
b.      Belah Ketupat Ganda
-         For
-        Source Code :

Silahkan copy code scrip di bawah ini lalu pastekan di Borlan,c++, atau aplikasi sejenisnya. Saran dari kami anda sebaiknya menulis sintaks ini atau jangan anda cuman copy paste, karna jiaka anda menulisnya sendiri secara tidak alansung sintaks-sintaks ini akan mudah melekat di otak kita tanpa harus menghapalnya.
script:

Adapaun hasil dari sintaks di atas setelah di kompiler atau di jalankan maka akan tampak seperti gambar di bwah ini. Hasil comply dari scrip di atas antara lain 

1. Belah ketupat dengan metode Looping, While


Contoh Program C++ Belah Ketupat,tunggal, ganda ,dengan metode looping while, do while dan for


2. Belah ketupat dengan metode Looping, Do while


Contoh Program C++ Belah Ketupat yungal,dengan metode looping

3. Belah ketupat ganda dengan Metode For


Contoh Program C++ Belah Ketupat ganda,dengan metode looping

Sekian,Contoh Program Belah Ketupat dengan metode looping , C++ semoga bermanfaat janagan lupa like fanspage kami balog18. Jika ada yangkurang jelas atau tidak di mengerti silahkan tinggalkan komentar anda pada kolom komentar di bawah ataupun anda bisa menghubungi kami melalui fanspage facebook kami balog18.